Skip to content

Ketika Bimbang Menghampiri

October 24, 2012

Manusia, ketika terjebak di antara keinginan dan kebutuhan biasanya bingung. Malah, jauh lebih banyak yang menyangka bahwa keinginan itu adalah kebutuhannya. Rasanya panas, pusing, ketika harus memilih.

Hampir dipastikan, curhatan pasti keluar dari orang yang sedang bimbang menentukan pilihan. Hayoo ya kan? Mungkin ada tipikal orang yang tidak suka menceritakan masalah pribadinya. Tapi untuk menentukan pilihan, biasanya selalu ada obrolan kepada orang lain. “Pilih yang mana ya?”

Terus, sebetulnya kalau kita sedang berada dalam posisi itu, apa yang harus digunakan? Hati atau logika?

Kita pastinya harus berpikir kebaikan dan kejelekan atas pilihan itu. Nah di sini kan fungsinya akal untuk menentukan. Tapiiiiii.. jangan pernah abaikan suara hati dalam menentukan pilihan. Pernah kan mengalami ketika sudah memutuskan sesuatu secara logis, tapi hati merasa gak sreg?

Nah mendingan ikuti kata hati aja deh. Simpel, tapi hati memang gak pernah boong kok. Kalau dalam Islam, ini namanya berserah diri kepada Allah. Kita biarkan Allah yang membimbing hati kita untuk memilih jalan terbaik.

Skenario hidup kita ini sudah dibuat sedemikian apik. Perfecto! Jadi kenapa harus bingung ketika dibenturkan dua pilihan? You know your guidance, the Almighty who never leave you alone😉

*sebenarnya ini nasehat untuk penulis sendiri xixi🙂

From → My story, Story

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: