Skip to content

Keutamaan Shalat Dhuha

November 17, 2012

“Barangsiapa mengerjakan shalat Dhuha dua rakaat, maka dia tidak ditetapkan termasuk orang-orang yang lengah. Barangsiapa shalat empat rakaat, maka dia tetapkan termasuk orang-orang yang ahli ibadah. Barangsiapa mengerjakan enam rakaat maka akan diberikan kecukupan pada hari itu.

Barangsiapa mengerjakan delapan rakaat, maka Allah menetapkannya termasuk orang-orang yang tunduk dan patuh. Dan barangsiapa mengerjakan shalat dua belas rakaat, maka Allah akan membangunkan baginya sebuah rumah di Surga.

Dan tidaklah satu hari dan tidak juga satu malam, melainkan Allah memiliki karunia yang dianugerahkan kepada hamba-hamba-Nya sebagai sedekah. Dan tidaklah Allah memberikan karunia kepada seseorang yang lebih baik daripada mengilhaminya untuk selalu ingat kepada-Nya” (Diriwayatkan oleh Ath-Thabrani).

Kalo baca hadist di atas, kita bisa lihat betapa pemurahnya Allah. Dia selalu membalas satu kepatuhan hamba-Nya dengan ganjaran yang jauh lebih baik berkali-kali lipat.

Beribadah itu harus ikhlas. Sebaiknya memang bukan karena tujuan tertentu. Kalo manusia pasti udah marah di modusin.

Tapi untungnya Allah memang Maha Pengasih dan Penyayang, jadi sekalipun ada yang ibadahnya modus karena tujuan mengharap sesuatu, Dia tetap mengabulkan permohonan kita.

Anggap saja itu reward atas ketaatan kita. Tapiiiii malu gak sih kalo ‘deket’ nya itu cuma pas ada maunya aja?

Semoga kita bisa selalu beribadah kepada-Nya tanpa modus apapun, tapi karena kita memang benar-benar mencintai-Nya. Aamiin.

From → Life and Nature

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: