Skip to content

Aku Ingin ke Medan Perang

November 18, 2012

Tulisan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan pemberitaan serangan Israel ke Gaza, sampai aku jadi ikutan latah membuat tulisan tentang Palestina.

Aku sendiri cukup bosan. Penyerangan Israel ke Palestina bukan hanya sekarang. Tapi terjadi setiap waktu di sana. Mengapa media memblow-up sekarang? Untuk menutupi berita tentang pejabat DPR pemeras BUMN?

Media selalu punya framing pemberitaan. Jangankan berita soal Palestina yang membangkitkan semangat ukhuwah para muslim di penjuru dunia, berita murahan macam video ariel pun bisa jadi booming. Suka-suka media lah istilahnya.

Aku pernah punya keinginan pergi ke medan perang. Harus peperangan antara muslim melawan negara semacam amerika atau babi Israel.

Ketika masih SMP aku banyak membaca buku jihad di Bosnia dan Palestina. Rasanya keajaiban Tuhan memang benar-benar nyata.

Beberapa waktu lalu, aku mendapat sebuah cerita. Dia adalah wartawan yang pergi ke Gaza. Dia bilang, penduduk mayoritas di Gaza adalah anak-anak. Mereka membawa kerikil untuk melempari pasukan Israel yang mendekat.

Gaza adalah salah satu wilayah yang tidak bisa ditaklukan Israel. Menurut wartawan tadi, tentara Israel selalu ketakutan melihat anak kecil di Gaza. Setiap anak Gaza melempar batu, pecahlah tank para jahanam Israel itu.

Aku kagum mendengar cerita dari wartawan itu. Ada semacam rasa penasaran bercampur skeptis yang luar biasa mencuat. Apa iya demikian? Apa aku bisa ke sana menyaksikannya sendiri?

Aku pikir jika Tuhan berkehendak aku pasti akan bisa ke sana. Namun kalau sudah menikah, otomatis aku akan mengubur keinginan itu. Sebab jihad seorang istri adalah menjaga rumah dan anak-anaknya.

Aku bukan hater. Tapi aku benci negara-negara teroris itu. Musuh utama keamanan dunia, yang berkedok sebagai pasukan keamanan dunia. Hipokrit!

From → Human Interest

Leave a Comment

Leave a Reply

