Skip to content

Aku Gak Percaya Mama Lagi !

November 20, 2012

Lagi asik makan siang, dateng anak kecil sambil mewek. Syukurlah, nangisnya gak pake ingusan jadi aku tetep bisa nyaman makannya🙂

Pas ketemu sama si ibu yang jual makan, dia langsung bilang “Mama boong! Aku gak percaya mama lagi” dilanjutkan dengan suara tangis yang nadanya makin tinggi.

Sebelum dijawab sang mama, anak kecil itu bilang “Tadi katanya papa bobok, ternyata pergi”.

Hemm oke, kesimpulanku adalah si anak kecil tadinya nyariin bapaknya. Si ibu bilang bapaknya di rumah tapi ternyata setelah si anak ke rumah, bapaknya gak ada.

Mendidik dan menenangkan anak itu susah. Yaaah walaupun belum punya anak, tapi dulu aku pernah mengasuh adek. Gak jarang sih bohong ke dia demi menenangkan hatinya.

Apa yang dilakukan oleh orangtua dan lingkungan pasti akan ditiru anak. Karena anak kecil itu sifatnya meniru. Mereka juga sangat percaya pada kata-kata. Nah masalahnya kalo ternyata faktanya beda, kecewalah si kecil itu.

Hasilnya bisa miris. Masih kecil kok udah skeptis ya. Mungkin sebaiknya orangtua harus jujur kalo bilang ke anak. Jadi dia juga bisa jujur pada dirinya sendiri dan orang lain.

From → Human Interest

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: