Skip to content

Kalau Itu Bukan yang Kau Suka, Tidak Berarti Kau Bisa Mencelanya

November 23, 2012

Setiap orang punya selera dan preferensi tersendiri atas suatu hal. Ada yang sampai addict hingga mengagungkannya, ada juga yang tidak menyukainya hingga mulutnya dengan mudah menyindir. Padahal, sesuatu yang disukainya itu belum tentu buruk. Begitu pula dengan hal yang disukainya, bisa jadi menjadi satu hal absurd bagi orang lain.

Sebelumnya, aku orang yang mudah menyindir para penyukai boyband dan girlband. Aku tak habis pikir, mengapa mereka menyukai laki-laki bergaya (maaf) banci seperti itu. Wajah pakai make up, gaya foto yang cukup kemayu, dan bodi yang juga tidak masuk kategori macho.

Aku lihat banyak temanku yang suka. Sangat menyukainya! Jadi aku tak lagi mencela atau mengkritik boyband dan penggemarnya. Kau tau? Itu sangat menyakitkan ketika hal yang kau sukai menjadi bahan olokan orang lain.

Satu hari ada temanku yang mengejek selera musikku. Dia bilang “Apa bagusnya musik RnB? Gak ada seninya sama sekali”. Oh ya? Bukannya segala jenis musik itu hasil karya seni? Tapi aku diam saja. Lalu suatu hari, dia yang mengatakan RnB bukan musik yang memiliki seni justru menyukai lagu RnB.

Oh Tuhan.. Aku hampir tertawa meledak melihatnya. Watch your mouth, baby. Kadang kamu melupakan apa yang kau katakan, tapi bagi para pendengarnya, ucapanmu itu akan selalu teringat. Itulah mengapa Tuhan menciptakan dua telinga, sehingga manusia lebih bisa mengingat apa yang orang katakan daripada apa yang ia ucapkan sendiri.

Kembali soal selera, rasanya cukup empati saja. Semisal kamu jadi orang yang diolok-olok, bagaimana perasaanmu? ^‿^

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: