Skip to content

Solat Gak Akan Bikin Kamu Ganteng

March 29, 2013

Setiap hari Jumat biasanya ada celetukan “Solat Jumat dulu sana, biar ganteng”. Sebetulnya kalimat itu termasuk motivasi agar para kaum lelaki muslim segera melaksanakan ibadah wajib tersebut. Apalagi yang mengatakannya adalah kaum hawa. Pasti jadi semangat. Tapi, kalimat itu salah.

Solat tak akan pernah menambah tingkat ketampanan. Yang ada, solat menambah aura positif dari orang yang mengerjakan. Pernah lihat orang selesai solat? Biasanya wajahnya lebih berseri-seri dibanding sebelum melakukan ibadah wajib kaum muslimin ini.

Di antara kami para kaum hawa, selalu ada nilai positif terlempar ketika melihat laki-laki yang menyegerakan beribadah, sekalipun orang itu biasanya tak begitu baik dalam keseharian. Namun ketika dia pergi beribadah, persepsi yang terbentuk adalah dia orang yang taat pada Tuhannya. Seperti yang kita tahu, tak semua orang sempurna. Masing-masing punya sisi iblis dan malaikat di dalamnya. Setidaknya, ketaatan seseorang dalam beribadah bisa menjadi setitik warna terang dalam gelapnya perilaku orang itu.

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: