Skip to content

Ingin Bibir Merah Merona Secara Alami? Coba Cara Ini

July 16, 2013

red lips

 

Kalau dilihat, judulnya udah mirip berita detikcom. Spektakuler, tapi isinya nggedebus alias gak bisa dipertanggung jawabkan hahaha -____-a

Oke, ini sebetulnya motivasi pribadi. Beberapa hari ini aku sering dehidrasi, coba lihat-lihat katalog produk kecantikan, rasanya sayang Bukan karena harganya, tapi sayang karena akan lebih banyak bahan kimia yang menempel di tubuh. Pffft

Sempat terpikir apa harus banyak minum. Alhasil karena ginjal yang kurang baik, maka beserlah sepanjang hari -,-

Dan pada malam penuh berkah ini, kebetulan nemu trit bagus di kaskus. Langsung copas ya gan. Silakan dibaca :p

Mempunyai bibir merah merona menjadi dambaan setiap wanita. Bibir merah menjadi daya tarik tersendiri. Cara instan untuk membuat bibir tampak merah merona biasanya dengan menggunakan lipstick atau pelembab bibir. Banyak hal yang membuat kemerahan bibir memudar. Seperti dampak dari merokok, penggunaan komestik yang tidak cocok dan juga pengaruh hormon esterogen.

Dikutip dari kompas health, hormon esterogen membantu proses perbaikan dan pergantian kulit. Proses ini akan membuat kulit tubuh terjada kelembabannya, begitu juga kulit pada bibir. Kurangnya kadar esterogen dapat menjadi penyebab bibir kering dan menghitam. Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk membuta bibir menjadi merah merona.

Masker minyak zaitun

Masker minyak zaitun dipercaya dapat membuat bibir tampak lebih merah. Caranya dengan mencampur beberapa tetes gula atau madu dengan minyak zaitun, lalu olehkan pada bibir dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air.

Mengoles madu sebelum tidur

Madu dapat mencegah bibir kering dan membuat bibir tampak lebih merah alami. Caranya dengan menggunakan madu asli ataupun madu sachet. Pastikan bibir bebas dari lipstick, kemudian oleskan madu pada bibir secara merata. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Pasta ubi merah

Pasta ubi merah dipercaya dapat membuat bibir kemerahan secara alami dan cepat prosesnya. Caranya cukup haluskan ubi merah hingga bertekstur seperti pasta gigi kemudian oleskan pada bibir. Diamkan selama setengah jam, lalu basuh bibir dengan air.

Memijat bibir

Memijat bibir dapat membantu proses pergantian kulit kering pada bibir yang menjadi penyebab bibir menghitam. Selain itu memijat bibir juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan pada bibir. Caranya mudah pijat bibir dengan telunjuk menggunakan minyak kelapa setiap hari secara rutin.

Menggunakan pasta gigi

Tenyata floride yang terkandung dalam pasta gigi dapat membuat bibir tampak lebih merah merona. Caranya mudah, cukup dengan mengoleskan pasta gigi pada bibir dimalam hari. Kemudian diamkan selama 3-5 menit basuh dengan air hangat setelahnya.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk membuat bibir tampak lebih merah.

 

Keliatannya sih, dari semua poin, yang paling enak adalah pake madu + pijit bibir. Stok madu udah banyak, cyiiin :)))

Yah semoga jadi gak dehidrasi lagi. Selamat mencoba juga, semoga berhasil😀

 

Sumber : http://kask.us/he1to

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: