Skip to content

Kerusuhan Mesir vs Tragedi Mei ’98. Serupa, Tapi Beda Perlakuan

August 15, 2013

Kerusuhan di Mesir saat ini sudah banyak memakan korban. Dari beberapa media, disebutkan bahwa amerika turut serta di situ. Menjadi suatu pemicu gemuruhnya emosi sebagian pemeluk Islam karena menganggap ada campur tangan zionis di situ.

Ketika Indonesia dilanda kerusuhan Mei ’98, apakah terpikir “Adakah negara-negara Internasional yang sibuk memikirkan nasib negara kita saat itu?”.

Opini saya pribadi menyatakan tentunya ada, terutama para investor yang berkepentingan di negeri ini. Kalau doa yang terpanjat untuk Mesir adalah doa penguatan bagi mereka yang merasa saudaranya tertindas, doa yang terpanjat untuk negara kisruh negara kita saat itu adalah “Semoga pemimpin berikutnya adalah orang yang lembek dan bisa diajak bernegosiasi”.

Mungkin seperti itu gambarannya. Kerusuhan Mei ’98 dianggap sebagai kisruh Politik, sedangkan kerusuhan Mesir dianggap kerusuhan agama karena yang digulingkan adalah pemimpin dari golongan kelompok agama. Lalu ketika orang-orang beranggapan Amerika adalah zionis otak semua itu, bukannya Indonesia juga sama-sama sedang dianiaya?

Pertanyaannya : adakah doa yang terpanjat dari para muslim dunia bagi Indonesia saat itu?

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: