Skip to content

Kadang Dipaksa Enak Juga Ya

September 19, 2013

Hari ini aku agak lemas karena kurang tidur. Selepas solat berjamaah di masjid bersama anak-anak, aku coba mengusir lunglai dengan biskuit coklat dan sebotol minuman tes rasa buah.

Tiba-tiba rekan kerjaku menatap ke arahku tajam. Seringai di wajahnya membuatku mulas. Aroma usil tercium menyengat.

“Gue pengen dandanin si Epi hari ini”, masih dengan menatapku.

“Iya, ayok kita pegangin aja. Kita dandanin”, sahut temanku yang lain.

Waktu terasa begitu cepat. Tanpa mampu berkelit, temanku yang bertubuh agak tambun memegangiku dari belakang.

“Cepetan lu pakein lipstik noh di mukanya”, teriaknya.

Satu orang lainnya segera maju. Lipstik berwarna ungu sudah dia sodorkan tepat di wajahku. Aku gelagapan.

Di saat demikian, akalku masih waras. Kalau aku meronta, bisa jadi lipstiknya akan belepotan di wajahku. Maka aku diam saja.

Pasrah.

Tak ada satu menit mereka lakukan itu. Aku berjalan ke arah toilet bermaksud hendak menghapus riasan di wajah. Namun, teman yang tadi memolesi lipstik di wajahku bisa membaca gelagat itu.

“Eh apaan ini pasti mau dihapus dah. Udah sana-sana, masuk kelas, ngajar”, usirnya.

Aku pun berbalik badan. Aku ambil tas make up dan mengambil cermin.

Wow!

Aku pikir tak apa paksaan kali ini. Ternyata wajahku jadi kelihatan fresh. Mereka memakaikanku bedak dan lipstik saja, sebab aku menolak kalau dipolesi maskara atau yang lainnya.

Sebetulnya aku bisa melakukannya sendiri. Tapi aku pikir tak usah ku lakukan, sebab aku takut akan ada hati yang panas melihatku berdandan bukan untuknya :p

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

