Skip to content
Tags

Tak Perlu Dukun, Ketika Ilmu Bisa Menjabarkannya

October 4, 2013

Kemarin aku duduk di ruang guru bersama dua orang rekan kerjaku. Yang satu adalah TU dan satunya lagi adalah guru muda sepertiku😀

Rekanku yang guru mulai membicarakan tentang daya tarik laki-laki. Dia membahas tentang aura. Wow, dia nyerempet spiritual?

Aku diam saja.

Aku hanya duduk tenang sambil terus mengunyah ketoprak yang sudah ku pesan. Lapar! Dari pagi belum sarapan.

Rekanku yang TU mulai membabarkan tentang aura, cakra, dan hal-hal supranatural. Bahkan dia sampai bawa-bawa penjabaran dari kyai yang katanya pernah mengatakan bahwa cakra miliknya sudah terbuka. Entah apa namanya. Yang pasti, cakra itu adalah kekuatan untuk membuat orang suka dan segan padanya.

Aku masih diam.

Ketika dia selesai memberi penjelasan, aku meneguk air putih hangat di depanku. Ah sudah jadi ritual favoritku untuk minum air hangat seusai makan.

Lalu aku pun membuka suara.

“Aku gak tau bagaimana itu cakra, aura, dan sebagainya. Aku pernah baca tentang itu semua, tapi aku gak paham. Yang aku lihat, Kak …. (namanya ku sensor) bukan orang yang menarik. Tapi Kak …. punya rasa kepedulian yang besar. Itulah sebabnya Kak …. sangat disukai anak-anak.

Bandingkan dengan guru-guru di sini. Sekalipun mereka sudah ibu-ibu dan berkeluarga, tapi lebih banyak dikuasai nafsu ingin mendominasi anak-anak. Diktator.

Karena itulah guru-guru kurang begitu disukai anak-anak.

Ini hanya pengamatanku, dari pengalaman dan belajarku”.

Selesai mengucapkan itu, aku sarankan agar dia kuliah saja. Sayang, dia adalah orang yang punya visi besar. Tapi kerjanya hanya sebagai TU. Aku pikir akan lebih bagus jika dia bisa masuk ke struktural.

Dia diam sejenak. Wajahnya menyiratkan minat yang besar akan penjelasanku.

Kemudian dia berkata “Kira-kira saya cocoknya ambil jurusan apa ya?”.

Bel berbunyi. Belum sempat menjawab, aku pamit masuk ke kelas.

Ketika pulang, dia mencegatku. “Miss Evi, serius. Jurusan apa yang cocok buat saya?”.

Leave a Comment

Leave a Reply

