Skip to content
Tags

Cara Tuhan Membuat Kita Suka Akan Sesuatu yang Kita Benci

October 9, 2013

Aku pikir Tuhan memang paling tahu segalanya. Dia tau bagaimana cara membuat seseorang bisa berdamai dengan sesuatu yang dibencinya.

Aku tak pernah suka mengajar anak kecil. Aku tak cukup pintar bersandiwara di hadapan anak-anak menampilkan mimik wajah sok lucu.

Tak bisa. Itu bukan karakterku.

Tapi aku bisa sangat sabar menghadapi remaja. Aku bisa berbincang layaknya seperti teman mereka.

Namun…

Kali ini aku banyak berurusan dengan anak-anak. Aku mulai mendapat panggilan privat di beberapa tempat. Dan mereka… masih SD.

Beberapa bulan yang lalu aku pergi mencari alamat di salemba. Satu hal yang aku benci dari Jakarta adalah bajaj nya yang berwarna orange. Berisik dan penuh polusi.

Tahukah kalian? Pada akhirnya yang memberiku petunjuk jalan adalah seorang supir bajaj. Bahkan aku diminta mengekor di belakangnya dengan naik motor.

Aku, pembenci bajaj waktu itua harus mengekor bagai ajudan supir bajaj.

Sekarang aku hanya bisa berkata dalam hati “Ya Tuhaaan. Hebat sekali caramu membuatku berdamai dengan anak-anak”.

Semoga aku bisa. Semoga aku mampu :’D

Leave a Comment

Leave a Reply

