Skip to content

Gan, Ente Jualan Ala Rosul ya?

February 3, 2014

Pagi ini aku bersyukur di sela hujan yang turun dengan derasnya. Sejak kemarin, bahkan minggu malam aku kewalahan menjawab sms dan pesan di messenger dari para calon pembeli.

Mereka berminat membeli modem zte mf70 yang aku tawarkan. Aku tak tau harga pasarannya berapa. Yang penting harga jual yang ku berikan sudah ada keuntungan bagiku.

Lalu tadi ada seseorang yang sms dan menanyakan apakah aku berjualan ala rasulullah? Aku balik bertanya apa maksudnya.

Dia menjelaskan bahwa rasul berjualan dengan cara memberitahukan harga modal, terserah pembeli mau membeli berapa. Dengan begitu, keuntungan kita adalah pemberian dari pembeli tadi.

Seketika otakku bergaung : eureka! Aku patut mencobanya😀

Sebagai pembeli kadang kita merasa tercekik dengan penawaran harga yang terlalu tinggi. Dengan demikian, pasti kita akan cari seller lain yang membandrol dagangannya lebih murah.

Namun begitu, aku pun tahu rasanya jadi seller. Penentuan harga haruslah dipikirkan masak-masak. Terlalu mahalkah? Sesuai dengan kualitaskah?

Bismillah, mari kita coba dagang ala rasulullah dan lebih baik mana hasilnya😀

Ini screenshot percakapan antara aku dan calon pembeli yang memberiku ilmu itu😀

image

From → Education

Leave a Comment

Leave a Reply

