Skip to content

Pengalaman Pribadi : Mengatasi Kerontokan Rambut Tanpa Keluar Biaya Sepeserpun

March 6, 2014

Rambut adalah mahkota wanita. Sekalipun dipakein jilbab, tetep aja kesehatan rambut mesti terjaga. Kalo rambut rontok, ketombean, otomatis bikin gak nyaman kan? Gue pernah ngalamin itu. Setiap nyisir, selalu aja banyak rambut yang nyantol di sisir. Huft! Frustasi jadinya. Ortu aja sampe ngomel, dikiranya gue gonta-ganti shampo. Padahal sih gak pernah.

Nah, setelah gue baca buku sehat Ala Rasul, gue menemukan satu sunah Rasul untuk kesehatan tubuh dan rambut. Apa tuh? GAMPANG! Cuma mandi pake air dingin tiap sebelum subuh. Bukan air dingin yang pake es gitu ya, tapi air yang memang dingin. Gak yang dibikin anget ataupun panas pake water heater.

Gue juga sempet pas lagi ke salon, dinasehatin sama yang punya salon. Katanya, kalo bisa tiap keramas itu kepala kita dipijit. Fungsinya untuk melancarkan peredaran darah di kepala. Hahaha sebenernya baek banget sih itu encih yang punya salon. Kalo rambut udah sehat, padahal kan gak bakalan lagi nyalon. Hemat cyin😀

Dari situlah gue memadukan jurus menyehatkan rambut dari Rasulullah + nasehat encih salon. Hasilnya?? Alhamdulillah, kerontokan berkurang 99%. Ini bukan iklan loh, kan gak ada produk yang gue jual😛

Sekarang kalo nyisir, udah jarang ada rambut yang nyangkut di sisir. Udah clean! Gue juga menyadari, semenjak ngekos emang lebih punya banyak waktu buat merawat rambut dan badan. Beda sama waktu masih pulang ke megahnya istana orangtua, nyampe rumah udah malem. Kalo keramas, rambut masih basah, langsung gue pake tidur. Cara seperti itu yang sebenernya bikin rambut rapuh dan mudah rontok.

Sekarang nih, gue kalo mandi selalu basahin rambut sambil pijit kulit kepala. Terus gue keringin dulu pake kipas angin. Wajib pake kipas angin yah! Soalnya gue gak punya hair dryer, lols. Lagian kebanyakan make hair dryer juga bisa bikin rambut rapuh. Mending pake kipas aja. Nah, kemudian sebelum bobo, pastikan rambut udah kering dulu. Jangan lupa, buat yang berjilbab, keramasnya tiap dua hari sekali karena rambut kita lebih lembab dibanding yang gak berjilbab.

Semoga bermanfaat😀

Leave a Comment

Leave a Reply

