Skip to content

Sekolah Idaman Para Berandalan

March 22, 2014

Mereka suka di sekolah yang tak harus ternama. Asal bisa sekolah tanpa perlu diatur disiplin ketat, asal bisa belajar ngasal tanpa perlu ada teguran. Begitulah yang dicari para berandal.

Kasihankah orangtuanya? Tidak. Bahkan banyak orangtua yang menginginkan anaknya ‘dimanjakan’ tanpa perlu dihukum. Mereka tak rela ketika teguran keras dilayangkan sebagai akibat pelanggaran yang dilakukan sang anak.

Ini statement ngaco? Justru apa yang disebutkan di atas adalah fakta. Banyak sekolah yang memiliki jumlah siswa ribuan. Kelihatannya keren kan? Tapi coba lihatlah lebih jeli.

Di kota besar macam Bekasi, banyak sekolah yang memiliki jumlah siswa yang pastinya bisa menyejahterakan guru di sana. Dengan jumlah siswa seabrek, otomatis dana yang dihimpun sekolah pun berlimpah.

Ah pasti sekolah swasta ya?

Sekolah negeri pun banyak🙂 bisa dicek untuk sekolah yang terlalu banyak siswanya, mereka biasanya tak menerapkan disiplin ketat. Ada juga yang tak peduli pada absen siswa. Ketika siswa mau ikut ujian, sekolah bisa saja membantu agar rekayasa dibuat.

Seharusnya siswa yang jarang masuk sekolah tak boleh ikut ujian. Nilai, absen, dan seluruh elemen penilaian selama dia bersekolah haruslah lengkap. Namun bagaimana ketika sekolah mau merekayasa itu semua demi kepentingan berandal tadi?

Maka jangan heran ketika generasi saat ini makin rusak moralnya. Sebab institusi pendidikan pun ada yang sedemikian nyeleneh mencetak para koruptor muda. Mereka akan terbiasa mendapatkan sesuatu dengan cara instan tanpa peduli akan prosesnya yang sulit dan butuh perjuangan panjang.

Tak perlu disebutkan sekolah mana saja, sebab tak baik menyekolahkan anak di tempat seperti itu🙂

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: