Skip to content

Kalo Makan Pisang, Jangan Buang Kulitnya. Ini Manfaat Kulit Pisang

April 4, 2014

Pagi ini sarapan pisang setelah gak tahan melawan rintihan perut krucuk krucuk. Setelah makan satu setengah buah, penasaran pengen baca apa manfaat kulit pisang.

Ih kok kepo ya. Iya, soalnya gue pernah baca kulit pisang ada manfaatnya. Cuman lupa😀 Maka setelah browsing, ini manfaat kulit buah kesukaan monyet :

1. Pemutih Gigi
Gimana cara mutihin gigi pake kulit pisang? Caranya adalah menggosokkan kulit pisang bagian dalam ke gigi. Gerakannya memutar, pelan aja gak usah terlalu bersemangat ya. Ntar gusinya lecet😀 kalo rutin tiap hari, hasilnya bisa keliatan dalam waktu dua minggu.

2. Obat Jerawat
Kebayang gak ngobatin jerawat pake pisang? Caranya gampang. Cukup gosokkan kulit pisang bagian dalam ke wajah sebelum tidur. Tambahan saran dari gue, coba wajahnya diuapin dulu. Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori kulit, sehingga zat yang terkandung di kulit pisang lebih maksimal diserap kulit. Setelah itu basuh pake air dingin.

3. Obat Kutil
Ada yang punya kutil? Kalo KUTIL (KUrus, TInggi, Langsing) pasti banyak yang mau kan. Tapi kutil penyakit kulit pasti gak ada yang mau karena bisa merusak penampilan. Bisa loh diobatin pake kulit pisang. Caranya cukup digosokkan kulit pisang bagian dalam ke area yang terkena kutil. Dalam waktu 7-8 hari, insya Allah kutilnya sembuh.

Demikian manfaat kulit pisang. Luar biasa ya, Allah menciptakan buah yang bisa dimanfaatkan tak hanya daging buahnya, tapi juga kulitnya😀

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: