Skip to content

Jokowi : Mbok Ojo Lamis Pak!

April 8, 2014

Biarlah orang lain mengagungkan Jokowi. Tapi gue enggaaak. Kalo mau dinyanyikan pake lagu Jawa, Ojo Lamis paling pas buat Jokowi dan beberapa caleg. Belum kepilih sih emang lidahnya licin mengumbar janji. Giliran udah kepilih? Say good bye, promises!

Awal Jokowi masih rame pencitraan, gue termasuk orang yang terkesima. Secara penampilan oke, sederhana dan tanpa ada arogansi di wajahnya. Gue juga sampe bilang, pokoknya nanti mau pilih presiden Jokowi aja. Tapi nanti, selesai dia rampungkan tugas sebagai DKI 1. Eh lha kok jebule lamis. Ngapusi. Ya gimana? Lidah emang tak bertulang sih ya.

Mungkin gak akan begitu masalah kalo dia nyapres tanpa pernah berjanji akan menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur DKI. Dia pernah menyampaikan bahwa dia tak berminat melirik kursi capres. “Saya mau fokus sama Jakarta aja”, tuturnya kepada media.

Lalu… jegeeerrrr! Dia pun mencalonkan diri, alasannya “Saya terserah apa kata ibu (Megawati)”. Lha iki piye tho Pak, njenengan kok sakarepe wong. Padahal calon pemimpin Indonesia. Bukan sekedar Solo yang mayoritas satu suku atau Jakarta yang metropolis, tapi Indonesia. Terlepas dari banyaknya desas-desus yang mengatakan bahwa Jokowi dibeking oleh pihak yang memurtadkan Indonesia, yang penting gue gak sreg.

Ih kok ngeyel? Ntar kalo dia mimpin Indonesia jadi lebih baik gimana?

Guys, pernah denger pemeo ini gak -> FORGIVEN BUT UNFORGOTTEN.

Kalopun Jokowi akhirnya bisa memimpin Indonesia dengan baik dan membawa kemakmuran, tetep aja ‘dosa masa lalu’nya akan terus terngiang. Makanya untuk saat ini gue belum ada pilihan capres yang sreg  di hati. Bahkan pileg ini gue golput😀

Sebenernya ada hikmahnya juga sih. Gue juga ambil poin penting : jangan berjanji kalo tak bisa memenuhi. Karena kadang lidah tak bisa kita kontrol. Dan semoga siapapun presiden Indonesia bisa membawa bangsa ini bangkit dan jauh lebih makmur. Depak Freeport dan Newmont, sterilkan BUMN dari permainan gangster di dewan, dan hukum mati untuk koruptor. Semoga.

From → Mama Speaks, My Words

Leave a Comment

Leave a Reply

