Skip to content

Fokuslah Pada Hal yang Menghebatkanmu

June 17, 2014

Nasehat seorang kawan mengatakan demikian. Dengan maksud agar kita tak menyia-nyiakan waktu. Bagaimana dengan orang yg menjalani profesi amphibi?

Tak semua orang kerja dengan satu job. Sekarang ini banyak yg memiliki double job. Oke, kita sebut saja langsung : karyawan dan pengusaha. Eh terlalu keren ya pengusaha? Baik, karyawan dan pedagang.

Sebagai karyawan luar biasa, saya mengalami keberatan jika harus menanggalkan profesi saat ini demi berdagang. Meskipun penghasilan dari side job saya jauh lebih besar. Namun, ini berkaitan dengan hati dan panggilan jiwa.

Fokuslah pada sesuatu yang menghebatkanmu.

Sekali lagi, kalimat itu terngiang. Sejujurnya, berdaganglah yang membuat saya hebat. Saya bisa mengalahkan phobia angka, belajar riset pasar, branding, dan tentunya memperoleh income yg besar.

Tapi…

Menjadi guru adalah pekerjaan yg bisa menghebatkan orang. Memang, ketika keikhlasan ditantang, pemikiran tentang materi akan sangat mengganggu benak kita.

Saya yakin, Tuhan telah memberi porsi yg cukup. Setiap kali saya berusaha membuka banyak pintu. Jika dari satu pintu rejeki saya kecil, masih banyak pintu lain toh?

Maka, saat ini saya akan menjadi amphibi. Muti job? Why not?

From → Mama Speaks, My Words

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: