Skip to content

Menghidupkan Visi

August 20, 2014

Beberapa waktu ini saya merasa punya gairah hidup berbeda. Tak cepat marah, lebih bersemangat, dan mampu mengubah rasa/pikiran negatif ke positif dengan cepat.

Visi.

Ketika pertama kali mempelajari itu, saya meraba-raba ingatan dan suara batin. Apakah visi saya? Apakah selama ini kegiatan yang saya lakukan sudah sesuai dengan visi?

Minggu lalu saya mengalami kecewaan yang sangat mendalam. Siapa yang tak sedih kehilangan rupiah dalam jumlah besar? Nilainya pun kontinyu.

Tapi meski tanpa berusaha keras, perlahan ada gedoran batin yang meminta saya tenang. “Diam, dan ikhlaskan!” Begitulah.

Setelah dianalisa, ternyata kekuatan itu saya peroleh dari lingkungan. Dari kekuatan anak-anak yang bersemangat. Saya sadar, semangat mereka memantul kembali karena ketika mengajar saya pun bersemangat.

Semenjak mengetahui visi saya sendiri, saya selalu mengajar dengan bersemangat. Saya juga aktif mencari ide untuk mengembangkan usaha.

Mengenal visi membuat saya lebih tau mau apa dan bergerak ke mana. Alhamdulillah, saya tak salah memilih lingkungan. Saya sudah mengelompokkan teman sesuai kesamaan visi agar saya tau dengan siapa harus berakselesari.

Kenali visi, temukan lingkungan yang akan menjaganya tetap hidup.

From → Mama Speaks, My Words

Leave a Comment

Leave a Reply

