Skip to content

Rahasia Pengusaha Bangkrut dan Penghutang, Menjadi Milyarder Sukses

September 13, 2014

Hari ini alhamdulillah masih bisa mendengarkan sharing luar biasa. Pak David, dulunya adalah pengusaha furniture dengan omset milyaran. Namun, krisis 98 membuatnya terpuruk dan terjerat hutang puluhan milyar di bank. Saat itu usianya sudah 45 tahun. Cukup tua untuk menapak usaha baru.

Ketika menjajal bisnis yang sekarang digeluti, penghasilan Pak David tak pernah selalu di atas 100jt perbulan. Seringnya sih lebih😀 semua hutang lunas terbayar, impian keliling dunia pun terlaksana sudah. Malah sudah bosan katanya.

Apa sih rahasianya?

Ternyata, rahasia Pak David adalah mendekat pada Tuhan. Oya, FYI beliau adalah Katolik. Ke gereja hanya NAPAS (NAtal dan PASkah). Namun semenjak bangkrut, Pak David mulai melakukan pelayanan di mana-mana. Padahal dulunya dia berpikir bahwa tak penting ibadah, sebab tak akan ada gunanya. Saat ini di usia 57, semua kesuksesan telah digenggamnya.

“Saya ingat ucapan seorang kawan. Katanya, kalo Tuhan mau, saya bisa diubah keadaannya seperti membalikkan tangan. Ternyata benar. Usaha puluhan tahun yang saya jalani, hancur begitu saja hanya dalam waktu 1 jam pada kerusuhan Mei 98. Semua harta saya ludes dijarah”.

Nah bisa diambil sendiri kan kesimpulannya? Siapa yang mengejar akhirat, dunia pasti mendekat. Masih mau sombong mengatakan tak usah ibadah? Yuk, mulai merajuk pada Sang Maha Pemberi Hidup😀

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: