Skip to content

Godaan Ikhlas

October 3, 2014

Menjadi orang yang ikhlas memang cukup berat. Awalnya punya niat tulus dan mulus bak kulit bayi, lalu tiba-tiba ada jerawat dan bintik-bintik yang menyebabkan tak nyaman. Namun kalau kita mau terus bergerak dan acuhkan itu, insya Allah manisnya kesabaran akan kita peroleh.

Tak perlu saya bilang apa amalan itu. Saya sedang melakukan sesuatu. Sekali, dua kali, dan beberapa kali selanjutnya masih semangat. Ketika kesibukan dan hal lainnya hingga kebutuhan mulai menunjukkan keberadaannya, saya galau dan kalang kabut.

Alhamdulillah saat ini saya punya teman yang sudah seperti saudara. Dia mengatakan “Itulah ujiannya, kalau mau sukses pasti berat diujinya sama Allah. Pasti itu”.

Karena kalimatnya itulah saya genjot terus semangat dan hilangkan rasa malas. Alhamdulillah, hari ini menuai hasil. Dan saya lebih bersyukur sebab punya sahabat baik yang bisa memberi saran jitu membuka belenggu nafsu.

From → Spiritual

Leave a Comment

Leave a Reply

