Skip to content

Istri Sah Menjelekkan Suaminya?

October 5, 2014

Beberapa hari ini saya jengah melihat status teman. Isinya tak jauh dari keluhan tentang suaminya. Seolah tak ada kebahagiaan. Setau saya, mereka memang menikah karena ke-ADA-an. Iya, karena adanya buah perbuatan di rahim sang istri.

Suaminya bekerja sebagai buruh. Sedang sang istri hanya ibu rumah tangga biasa. Dulu saya sempat menjalin hubungan bisnis, namun tak berlanjut. Tak apa, Allah lebih tau siapa jodoh kita dalam berpartner.

Sejak jadi rekan bisnis itulah saya sering melihat ‘kicauan merdu’ sang istri. Ingin hati menasehati, tapi saya sendiri tak begitu kenal. Ingin menulis status yang bermaksud menasehati tak langsung, tapi sudah bukan masanya menyindir orang.

Maka saya pun hanya bisa menjadi penonton. Sebetulnya ikut dosa ya? Dan bukannya kalau kita mengetahui sebuah dosa tanpa mau mengingatkan berarti kita sendiri dosa?

Entahlah, saya tak ingin menjudge sang istri seburuk itu. Bisa jadi saya lebih berdosa dibanding dia. Bisa jadi dia adalah orang yang taat ibadah, banyak sedekah, hanya saja tertekan karena kondisi rumah tangga sehingga ‘tak sengaja’ lepas kontrol akan emosinya.

Mungkin demikian faktanya.

Namun melihat itu, setidaknya apapun kekurangan pasangan harus diterima. Atau diperbaiki, bukan dibagi pada orang lain melalui sosial media.

Saya akui, waktu dulu pacaran saya juga norak. Mengeluhkan pasangan di sosmed, menulis ungkapan cinta atau rindu, dan perbuatan show off lainnya. Namun sekarang, tak ada yang tau saya punya pasangan atau tidak🙂

Rasanya apa yang diperbuat mantan partner bisnis saya itu cukup jadi pelajaran. Kalau kita menjelekkan orang lain, apalagi suami, sebetulnya kita sedang menjelekkan diri sendiri. Semoga kita lebih mampu menjaga lisan dan tulisan😀

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

