Skip to content
Tags

Muslim Sejak Lahir vs Mualaf yang Rajin Belajar Agama

October 16, 2014

Kami sudah berhubungan empat tahun. Dia mualaf, punya semangat ke tanah suci tahun depan. Maka ketika dia ingin belajar ngaji, aku mencoba menawari. Ternyata tawaranku disambut antusias. Setiap kali aku mengajarinya, aku selalu takjub. Pun perlahan memotivasi ngajiku sendiri. Setidaknya dibanding dulu, jumlah halaman alquran yang ku baca pun semakin melesat.

Meski sudah lama kenal dan berteman, baru kali ini hubungan seperti ini berjalan. Aku bahagia, dia pun bersyukur. Alangkah indah jika kita dekat karena-Nya.

Aku muslim sejak lahir. Setidaknya begitulah agama pemberian orangtuaku. Dia muslim ketika sudah dewasa. Apa yang dia katakan adalah katanya-katanya, sebab dia tak tau baca quran.

Kalimatnya adalah saduran dari orang-orang baik nan alim yang pernah menasehatinya. Kalimatku adalah hasil bacaan. Aku tau huruf arab. Dia tidak. Namun, penyerapan ilmu hikmahnya setidaknya jauh lebih baik dariku.

Maka sebagai muslim dari lahir, aku malu kalau kalah dalam hal keimanan. Ada yang merasa begitu jugakah?

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

