Skip to content

Review Film Saint Seiya : The Legend of Sanctuary

November 19, 2014

Aaaaaakkkkkk!!!! Kereeeeeeeen!!!!!!

Begitulah ekspresi saya selama nonton film animasi jepang ini. Isi filmnya bercerita tentang niat jahat Paus palsu yang ternyata merupakan Saga Gemini. Dia berencana membunuh Athena yang turun ke bumi.

Athena dibawa oleh Oiolos atau Saga Sagitarius. Sayang, Sagitarius dibunuh oleh pasukan Saint Gold atas perintah Paus. Athena yang masih bayi itu dirawat dan dibesarkan oleh Lord Matsumoto.

Para pemuda yang melindungi Athena diberi julukan saints (santo/orang suci). Mereka levelnya masih ecek-ecek. Hanya pasukan perunggu. Sedangkan di level saint, yang terkuat adalah gold saints yang kekuatannya setara dengan dewa.

Para saints dan Athena pergi ke Sanctuary untuk membuka penipuan Paus yang berambisi membunuh Athena. Selama 16 tahun, Paus membuat Athena palsu agar penduduk Sanctuary percaya bahwa Athena yang di bumi  lah yang palsu.

Dan.. Perjuangannya cukup berat! Para saint pelindung Athena harus mengalahkan gold saints yang kuat. Di sinilah saya merasa klik terhadap film ini. Seiya adalah saint yang paling gigih melindungi Athena. Apapun keadaannya, dia selalu bisa bangkit melawan musuh. Bahkan dalam keadaan yang sangat terjepit sekalipun.

Ada istilah cosmos di film ini. Cosmos adalah kekuatan dalam diri kita yang bisa kita bangkitkan. Cosmos Athena yang bersih hatinya ditambah dengan Seiya yang sangat kuat keyakinan dan kesetiaaannya mampu menghancurkan Saga Gemini.

Sebetulnya, dulu Gemini sangat baik. Kecemburuan terhadap Sagitariuslah yang membuat hatinya tercemar sehingga kekuatannya pun menjadi jahat.

Well, film ini saya beri rate 8.5/10. Saya suka animasi jepang karena isi filmnya penuh dengan pelajaran supranatural dan spiritual yang nyata. Bukan sekedar fiksi belaka😀

From → Review

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: