Skip to content

Resep Praktis untuk Anak Kos : Cah Kailan Tofu Pakai Magicom

December 27, 2014

Selama masa penyembuhan ini gue pengen rutin masak. Dan setelah muter-muter di supermarket nyari buah, gue kepikiran buat beli sayurnya juga. Percuma dong udah sehat makan buah, tapi lauknya masih aja beli di warteg hahaha.

Eh gue bukan mendiskreditkan warteg, cuman kalo makanan warteg kebanyakan pake mecin dan penyedap rasa lainnya. Ada juga yang makanan angetan. Gak fresh gitu. Terbukti, tiap abis makan biasanya gue berasa kembung.

Perut kembung setelah makan adalah ciri makanan yang kita konsumsi tidak sehat. Oke, gue share yah menu hari pertama gue.

Resepnya adalah : Cah Kailan Tofu.

Bahan :
1 pack baby kailan isi 250gram
1 pack tahu sutra/tahu jepang
1 sachet saus tiram
2 siung bawang putih, dikeprek
Minyak goreng secukupnya
Air secukupnya

Nah, berhubung gak punya kompor, gue masaknya pake magicom. Iya, magicom penanak nasi. Wiiih jangan-jangan magicom yang all in one yah? Kagak kok, gue make magicom biasa. Kan ada tuh yang bisa buat masak segala, tapi harganya lebih mahal😀

Oke, langsung ke step masak yah..

1. Bersihkan bonggol baby kailan dan cuci bersih

2. Iris tahu sutra/tahu jepang sesuai selera. Mau dibikin bulet, oval, kotak, terserah. Ketebalannya juga disesuaikan selera. Jangan lupa dicuci.

3. Panaskan minyak di teflon magicom, tunggu kira-kira 5 menit

4. Masukkan irisan tofu ke teflon, diamkan 5 menit, balik tofu agar sisi satunya kena minyak. Catatan : minyaknya dikit aja, karena kita mau pake buat numis. Jangan sampe tofunya berenang di minyak, apalagi sampe tenggelem

5. Masukkan bawang putih yang udah dikeprek, tumis sampe harum

6. Tambahkan air secukupnya. Jangan banyak-banyak, cukup bikin berkuah aja

7. Masukkan 1 sdm saus tiram, tutup magicom dan tunggu 10 menit sambil diaduk sekali agar saus tiramnya meresap di tofu

8. Masukkan kailan yang udah dicuci bersih, tutup magicom dan tunggu 5 menit.

9. Buka magicom, cah kailan tofu paket anak kos siap dihidangkan

Fyi : untuk durasi memasak kailan, tergantung selera. Gue lebih suka sayuran setengah mentah, jadi pas masak paling cuma 5 menit. Tapi kalo gak doyan, bisa dilamain dikit sampe 8 menit aja.

Tadaaaaaa… Menu ini membutuhkan waktu persiapan sampai matang kurleb 20 menit. Cocok juga dihidangkan sebagai menu berbuka. Selamat mencoba yah😀

From → Resep Anak Kos

Leave a Comment

Leave a Reply

