Skip to content

Tubuhku Adalah Milikku : Mengapa Kerja Harus Buka Jilbab?

January 20, 2015

Sekarang ini saya dikejar-kejar HRD sebuah perusahaan dengan tawaran posisi supervisor. Gaji yang ditawarkan sih.. hemm lumayan bisa buat nyicil rumah dan mobil. Tapi syaratnya ini loh yang bikin gak sreg. Kenapa harus buka jilbab?

Untuk skala perusahaan besar, gaji besar memang jadi idaman sebagian orang. Bayangan hidup tenang dengan rupiah yang banyak, siapa tak mau?

Namun kalo sampai buka jilbab yaaaaa nehi nehi deh. Bukannya sombong menolak rejeki, tapi tak semua hal indah adalah rejeki. Ada kalanya Allah memberi keindahan tersebut sebagai ujian apakah kita tergoda atau goyah. Harga sebuah iman dan takwa tak bisa dinilai dengan gaji sekian juta.

Memang saya juga masih suka lepas jilbab di area kamar dan jemuran. Tapi kalau harus melepas jilbab kayaknya makasih deh. Mestinya yang dinilai dalam bekerja adalah skill dan profesionalitas toh?

Karena itulah saya masih menikmati hidup menjadi bos bagi diri sendiri. Lebih tepatnya, bos level kecil. Takarannya masih self employed😀 Karena ada Bos Maha Besar yang ‘mempekerjakan’ saya. Lagipula yang saya cari bukan sekedar materi. Nikmat waktu luang dan kebebasan beribadah itu yang paling saya syukuri saat ini.

Sebetulnya semua bos punya bos lagi. Kita bekerja untuk dan karena Allah, dan tanpa Allah, kita tak akan pernah mendapat pekerjaan itu. Jadi tak ada celah untuk berbangga diri.

Saya pikir.. Perusahaan yang mewajibkan karyawannya lepas jilbab adalah bentuk kesombongan tersendiri. Sebab mereka mendurhakai perintah Tuhan, dan menghalang-halangi kaum wanita untuk taat.

Leave a Comment

Leave a Reply

