Skip to content

Membaca Al Waqiah untuk Kelancaran Rejeki

February 14, 2015

Dulu, saya termasuk orang yang suka membaca waqiah untuk rejeki. Banyak testimoni yang menyatakan bahwa setelah membaca waqiah rutin sehari beberapa kali, hidupnya berubah drastis. Menjadi kaya, mudah dalam segala urusan.

Siapa yang tak tergiur? Setelah dipikir dan direnungkan, rasanya malu melakukan ‘pemaksaan’ terhadap Allah. Padahal Allah sudah sangat baik dan tanpa perhitungan pada kita. Kenapa mesti meminta dengan cara maksa?

Namun, saya mengambil hikmahnya.

Alquran adalah pembersih jiwa. Walau niat awal orang tersebut untuk mendapatkan harta, tapi kita tak tahu, mungkin saja karena rajin membaca waqiah, sedikit demi sedikit dosa dan karat di hatinya menghilang. Sebab itulah rejeki pun lebih mudah mengalir.

Rejeki akan mudah kita peroleh jika ‘penghalang’ yang ada sudah dihilangkan. Salah satunya karena dosa. Dan Allah Maha Baik, meski hamaba-Nya membaca alquran dengan ‘modus’ minta harta, setidaknya dia sudah meminta pada Allah, bukan selain-Nya.

Sama seperti ketika kita disuruh banyak sedekah biar kaya. Oke, dulu juga saya mengerjakan itu. Tapi lama-lama mikir juga, kok sedekahnya cuma modus aja ya. Apalagi setelah membaca hadis yang bunyinya :

“Barangsiapa mengerjakan sesuatu tergantung niatnya. Kalau balasan dunia yang dia minta, maka tak akan ada pahala akhirat untuknya”.

Nah, mengerikan kan?

Benar atau tidaknya mengenai Waqiah untuk kelancaran rejeki, Wallahu’alam. Kalau saya, berpikir positif saja. Waqiah adalah surat di dalam alquran, dan semua surat itu baik.

Lebih baik lagi setelah baca Waqiah, kita melanjutkan membaca surat lainnya, hingga kita mampu mengkhatamkan Alquran. 

From → Spiritual

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: