Skip to content

Tips Resign Agar Segera Mendapat Pekerjaan Pengganti (Pengalaman Pribadi)

February 14, 2015

Setiap ada orang mau resign, saya selalu bilang “Kalau kamu belum yakin sama Allah, jangan keluar. Nanti malah luntang lantung gak jelas. Tapi kalau kamu yakin Allah pasti beri ganti yang lebih baik, tak perlu tunggu lama, segeralah mundur”.

Resign adalah problema bagi yang ingin keluar dari pekerjaan tapi takut tak mendapat pemasukan lagi. Sebelum saya resign, saya tak berpikir demikian. Banyak waktu susah yang saya lewati dan dari situ semua, saya tau bahwa Allah tak pernah membiarkan hamba-Nya kesusahan.

Seminggu setelah saya resign, saya mendapat pekerjaan dengan gaji 3x lipat dibanding gaji mengajar di sekolah. Lalu banyak lagi kemudahan lainnya dalam hal income. Sekarang, 70% pekerjaan saya dilakukan dari kamar kost😀

Apakah saya menyuruh untuk resign?

Tidak. Saya teringat, dulu ada beberapa kawan yang tergiur program resign. Mentornya adalah seorang motivator. Pada setiap pelajaran, mereka diminta membuat program dan mengeluarkan biaya yang tak murah.

Alasannya untuk investasi dan mewujudkan bisnisnya, sebab program resign tersebut adalah kegiatan mencetak wirausaha. Namun, setelah beberapa bulan berjalan, program tersebut gagal total. Tim tak berjalan, uang pun melayang.

Banyak orang yang ingin resign. Ada yang memilih pekerjaan di tempat lain, ada pula yang memilih wirausaha, bahkan nganggur (menjadi istri/ibu fulltime). Namun, apapun itu pilihannya, yang terpenting adalah kita selalu percaya bahwa Allah akan memberi ganti lebih baik.

From → Mama Speaks, Story

Leave a Comment

Leave a Reply

