Skip to content

Doa-Doa yang Terkabul dan Arti Kefanaan

February 18, 2015

Aku telah banyak membuktikan kekuatan doa. Doa yang mampu mendekatkan, menjauhkan, bahkan mensukseskan setiap langkah. Ada yang cepat dikabulkan, ada pula yang lama.

Namun dari semua itu, aku belajar satu hal : doa tak mungkin tertolak, ia hanya perlu waktu untuk dikabulkan.

Segala perih lelahku sekarang mulai menunjukkan hasilnya. Maka aku hanya bisa bergumam dalam hati “Allahu Akbar!”.

Aku pernah sangat menginginkan menjejak ke tempat ini, ketika mendapat kesempatan melakukan perjalanan bisnis dengan segala biaya yang ditanggung oleh business owner, luar biasa girang hatiku. Namun setelah sampai di sini, aku hanya merasa “Oooh begini toh”.

Aku juga pernah mendoakan didekatkan pada sesuatu yang sangat ku idamkan. Tetapi ketika dia sudah hadir dan tak mampu membuatku terkesan, aku pun hanya merasa “Oooh segitu doang?”. Meski pada awalnya aku merasa sangat bahagia.

Rasa dan keinginan hanyalah sesuatu yang fana. Tugas kita hanya berdoa, Tuhan yang mengabulkan. Kadang manusia menginginkan sesuatu dengan menggebu, lalu Tuhan menjadikan keinginannya menjadi nyata, agar manusia itu mampu mengambil hikmahnya : “Ini kan yang kau mau?”

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

