Skip to content

Habis Bosan, Terbitlah Inspirasi

March 17, 2015

Sudah beberapa hari ini saya absent nonton anime. Penyebabnya sepele : karena tak menemukan dubbing dalam bahasa Jepang. Iya, saya paling benci nonton anime dengan dubbing bahasa Inggris. Such a weird one dan mengurangi tingkat kelucuan.

Maka jadilah saya membaca novel. Namun baru dua hari baca, gejolak batin saya tumbuh begitu hebat. Ada gairah dan angan-angan yang begitu tinggi.

Jadilah saya malas baca novel. Sebab angan-angan hanyalah pembunuh rahsa, menutup suara hati nurani kita dan menghalangi bisikan jiwa. Kelihatannya sepele ya. Dulu saya suka baca novel kok, menangis terlarut dalam ceritanya.

Tapi sejak saya tau betapa berharganya hati untuk dijaga, maka saya menghindari bacaan yang merusak hati. Hati itu penerima sinyal illahi, makanya setan gencar menerbitkan angan-angan agar hati kita tercemar.

Fyi, novel yang saya baca itu total drama. Bukan motivasi ataupun religi.

Oke, kelihatannya saya harus balik ke kebiasaan lama : ngadmin di sela kesibukan ngajar dan tidur😀

From → Mama Speaks, My Words

Leave a Comment

Leave a Reply

