Skip to content

Tips Mengatasi Kejenuhan Kuliah : Buru-Buru Wisuda

March 29, 2015

Pada saat semester 7, aku mengalami kejenuhan kuliah. Waktu itu aku sudah kerja dan malas menyelesaikan skripsi. Tetapi karena beasiswaku hanya 4 tahun alias 8 semester, maka segala malas pun aku lawan.

Wisuda, sebaik atau seburuk apapun IP anaknya tak akan menjadi soal. Sebab orangtua pasti akan bangga dan bahagia melihat anaknya memakai baju toga, lalu namanya dipanggil diiringi nama bapaknya.

Wisudaku sendiri tak begitu berkesan bagiku. Dilakukan setahun setelah aku lulus dan bekerja, siapa yang mau terkesan? Ijasah pun tak begitu terpakai sebab aku kerja tanpa mengandalkan ijasah. Namun yang aku lihat, bapak ibuku begitu terharu meneteskan airmata.

Di situlah baru aku tau, ternyata wisuda cukup berarti bagi orangtua.

Jadi kalau sekarang nilai tugas-tugas kuliahmu tak begitu bagus, IPK mu rendah, bahkan kau merasa menjadi mahasiswa yang tak punya karya, jangan takut. Buru-burulah wisuda!😀

Leave a Comment

Leave a Reply

