Skip to content

Jangan Tunda Pembayaran Gaji, Apapun Alasannya

April 10, 2015

image

Ketika sahabatku merekrut karyawan yang kinerjanya jelek, aku bertanya “Kenapa berani gaji dia semahal itu?”. Dia pun menjawab “Amal vi, dia anak yatim”.

Bahkan ketika omsetnya turun, dia pun tetap membayar gaji karyawannya tepat waktu dan membayar gaji karyawannya memakai uang modal yang mestinya tak boleh diotak-atik. Hemm aku pernah mengalami beberapa kali telat pembayaran gaji. Di saat itu sering sedih mencengkeram hati ini, mengapa atasan tak tau kondisi bawahannya yang butuh makan?

Sebab itulah aku tak mau lagi mengikat diri pada satu tempat. Aku suka menjalani banyak pekerjaan. Kalau yang satu belum dibayar, aku sudah punya pemasukan dari job lainnya. Sehingga hatiku senang, karena selalu tercukupi.

Namun aku juga punya impian ingin punya usaha dan karyawan. Agaknya apa yang aku alami ketika menjadi karyawan bisa ku terapkan ketika menjadi atasan.

Lihat dan rasakanlah selalu apa yang dialami karyawan. Sebab ketika mereka bekerja untuk kita, itu seperti anak-anak yang patut kita cukupi kebutuhannya.

Begitulah, semoga tak ada lagi atasan-atasan dzolim. Yang jadi karyawan pun semoga makin semangat bekerja😀

Leave a Comment

Leave a Reply

