Skip to content

Selalu Asah Skill Sebelum Menyesal

April 17, 2015

Senantiasa mengasah skill adalah hal yang penting, karena ketika kita bisa jadi expert dalam satu keahlian, itu sudah cukup untuk menjadi sumber penghasilan. Sejak jaman kuliah, skill yang saya andalkan biasanya selalu terpakai. Hampir tiap malam ngalong demi keasikan pribadi. Namun selama menjadi guru di sekolah, skill saya hampir tak pernah terpakai sama sekali.

Akibatnya seperti sekarang ini, kepala migrain karena harus berhadapan lagi dengan pemrograman. Lama tak bersua, istilahnya.

Sebetulnya saya juga tak expert. Hanya suka dan selalu mau belajar. Saya bukan pula orang berbakat. Beruntungnya, saya punya waktu belajar yang cukup lama, dari bangku SMA sampai kuliah. Jadi, alhamdulillah punya peningkatan yang patut diperhitungkan. Alhamdulillah ada yang membutuhkan jasa dengan kontrak eksklusif hehe makanya dari pagi sampai sore pun saya jabanin menatap monitor.

Belajar dari pengalaman ini, semoga teman-teman tak melupakan skill yang dimiliki. Terus kembangkan, mungkin bisa jadi penghasilan utama suatu saat ini.

From → Mama Speaks, My Words

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: