Skip to content

Fifty Shades Of Grey, Kejawen, dan Masa Lalu

April 20, 2015

Melihat postingan blog jaman kuliah, tulisannya panjang-panjang. Bahkan berencana mau bikin trilogi. Eee sekarang nulis dikit udah capek. Kalo gini caranya, gak bisa ngalahin trilogi Fifty Shades of Grey :p

Tapi dalam benak gue udah terancang cerita masa kecil. Gue punya temen-temen yang luar biasa mandiri di usia SD. Lebih tepatnya terpaksa mandiri karena keadaan.

Dan semua kenangan gue sama almarhum embah uti yang paling gue cinta. Yup, gue dididik dengan adat Jawa yang kental. Makanya gue pernah dengan sangat lapang menerima kejawen. Gue belajar meresapi olah rahsa.

Tapi pada akhirnya, sekarang gue pake rasa buat mengingat segala memori masa kecil. Ya mirip meditasi gitu, memejamkan mata sejenak sambil dirasa dan diingat.

Dan bersama embah gue di masa kecil, adalah kenangan yang pengen selalu gue rasa.

From → Mama Speaks, My story

Leave a Comment

Leave a Reply

