Skip to content

Tak Seindah Janji

February 4, 2018

“Sebulan lagi aku pulang. Kembali ke sini. Sampai saat itu tiba, mau kah kau menungguku?”

Mata gadis itu menghujam dalam pada lelaki di depannya. Meminta kepastian jawaban. Sedangkan yang dipandang hanya mampu membalas sendu. Bibirnya bergerak-gerak, namun tak ada sepatah kata pun terucap. Lonceng stasiun berbunyi. Kereta Tawang Jaya jurusan Pasar Senen itupun berhenti.

“Tunggu aku, ya…” Seulas senyum dilemparkannya lagi pada sosok yang masih mematung di depannya. Aku tahu, kau merasakan hal yang sama padaku. Batin gadis itu. Maka, dilangkahkannya dengan cepat kedua kakinya menuju pintu masuk. Setelah tiketnya diperiksa, dia pun menoleh. Melambaikan tangan pada pria yang benar, hatinya telah terpaku pada gadis itu, namun tak berani mengikatnya.

Kereta bergerak melaju. Meninggalkan stasiun Pekalongan. Dibukanya handphone ketika bunyi sms masuk.

“Aku sungguh suka padamu. Tapi aku belum siap menikahimu. Aku masih kuliah dan kau perlu ku nafkahi. Aku takut tak bisa memenuhi kebutuhan kita.”

Aahhh dasar laki-laki. Mereka selalu pusing akan nafkah untuk istri. Gadis itu tersenyum senang mengetahui fakta bahwa lelaki yang dipilihnya begitu peduli akan masa depan mereka.

“Kamu jangan lupa. Aku sudah sarjana. Aku juga punya beberapa skill. Kalau tak boleh kerja, aku bisa jual kemampuanku untuk menghasilkan uang. Nafkah itu urusan gampang. Yang paling penting, kamu mau gk nikah sama aku?”

Balasan itu dikirimkannya pada si lelaki.

“Mau! Sangat mau! Aku sudah jatuh cinta padamu sejak dulu. Sejak kamu masih tomboi dan sekarang sudah jadi gadis impianku.”

Hati gadis itu luluh. Teringat wajah pria yang nampak keras pendirian namun pemalu. Ya, laki-laki itu lah yang membuatnya berjanji untuk kembali. Meninggalkan hiruk pikuk kota, meninggalkan segala kenyamanan hidup, dan bersiap menyambut fase hidup yang baru.

Menikah.

*bersambung*

Advertisements
Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: