Skip to content

Pengalaman Mengganti ATM BCA yang Hilang

February 22, 2018

Setelah menulis tentang pengalaman mengganti e-KTP yang hilang kemarin di sini, hari ini aku dan suami pergi ke bank BCA untuk mengganti kartu ATM yang hilang bersama tas. Tadinya sempat berpikir untuk membiarkan dan beralih ke bank lain. Tetapi, sebagai online seller kami harus punya banyak rekening bank. Customer kami ada yang menggunakan BCA, ditambah rekening pabrik pun memakai bank yang sama.

Akhirnya, pagi ini aku dan suami pergi mengurusnya. Aku hanya membawa buku tabungan dan surat keterangan kehilangan yang dibuat kemarin di kantor polisi. Alhamdulillah, prosesnya berlangsung sangat cepat.

Masuk ke bank, kami ditanya oleh pak satpam. Aku menjelaskan bahwa kami mau mengganti ATM yang hilang. Kami pun diberi nomor antrian customer service. Setelah menunggu antrian kurang lebih 10 menit, aku dipanggil. Dengan ringkas aku ceritakan bahwa tasku yang berisi ATM hilang sembari menunjukkan surat keterangan hilang (SKTL) dari polsek.

Karena saldo di rekening kosong, CS memintaku uang 50 ribu untuk biaya pengaktifan kartu ATM. Sekalian saja ku berikan semua uang yang memang mau ku tabung. Biasanya aku selalu menyetor uang lewat ATM setor tunai. Tapi ketika kartunya hilang, otomatis aku merasa kesulitan.

Mbak CS menyetorkan uangku ke teller. Kemudian, aku diminta memasukkan pin kembali dan… Tadaaa! Aku kembali memiliki kartu ATM Bca. Lega rasanya. Lagi-lagi, Allah memudahkan segala urusanku berkaitan dengan barang-barang yang hilang di tas.

Insya Allah besok aku mau mengurus SIM. Sebab setelah diingat-ingat, aku ingin suatu saat bisa jalan-jalan dengan anakku…

Naik vespa šŸ˜

Advertisements

From → Info, Mama Speaks

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: