Skip to content

Mau Kerja Online? Manfaatkan Happy Hours Ini

February 27, 2018

Bagi yang kerja sampingan sebagai online seller atau kerja freelance lainnya, memanfaatkan happy hours akan membuat waktu dan kinerja lebih efisien.

Apa itu happy hours?

Happy hours adalah saat kita punya kondisi fokus tertinggi mengerjakan sesuatu. Setiap orang pasti punya jam fokus yang berbeda, ada yang pagi, siang, sore, bahkan mendekati subuh.

Tips memaksimalkan happy hours :

1. Buatlah tulisan yang akan kita posting untuk jualan baik itu di facebook, Twitter, blog, atau media online lainnya. Di lain happy hours, kita bisa pakai untuk melakukan respon (komen, retweet, atau reply) calon konsumen.

3. Manfaatkan fitur Timer, sehingga kita tak perlu stand by di jam mengiklan. Bisa pakai Hootsuite, Tweetdeck, atau Facebook sendiri. Kenali waktu prime time orang banyak beraktivitas di jejaring sosial. Di situlah saat yang tepat untuk posting.

3. Matikan semua koneksi dan notifikasi. Kalau punya happy hours di jam saat orang masih banyak beraktivitas, kita yang harus cerdas meminimalisir gangguan. Beda halnya ketika kita punya happy hours di atas jam 12 malam, gangguannya sangat sedikit.

4. Alokasikan waktu minimal satu jam, maksimal 2 jam agar happy hours kita tak membosankan. Jangan paksa agar bisa selesai semua saat itu juga. Namanya juga happy hours, jadi kerjakan sehappy kita.

Nah, kalau ada yang bilang jualan itu enak, jawabannya bisa iya bisa tidak. Jualan enak karena perputaran uangnya cepat, dibanding kerja yang gajinya hanya sebulan sekali. Tapi, menjadi wirausaha juga punya konsekuensi besar soal manajemen diri dan waktu. Karena itulah, menemukan happy hours dan memaksimalkannya dengan baik akan membantu kita lebih fokus dan teratur kerjanya.

Tips ini berlaku bagi yang menjadikan kegiatan online sebagai sampingan. Kalau memang menjadi pekerjaan utama pun tipsnya tak jauh beda. Alokasikan happy hours untuk memproduksi tulisan dan sisanya pada hal teknis, seperti packing barang, pencatatan stok, membalas chat dari pelanggan, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat.

Advertisements

From → Education, Info

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: